Setelah Menggunakan Mesin Basuh Selalunya Harus Dibuka Atau Ditutup? 90% Orang Melakukan Kesalahan Ini Dan Mengakibatkan Jangkitan Kuman Pada Kulit.. Ini Jawapannya…

Loading...

Kebanyakan orang akan menutup pintu mesin cuci setelah selesai digunakan. Tapi, baru-baru ini ada banyak artikel yang mengatakan kalau setelah mesin cuci digunakan sebaiknya jangan menutup pintu mesin cuci.

Hal ini pun membuat banyak orang kebingungan, sebaiknya menutup atau membuka pintu mesin cuci yang telah selesai digunakan?

Perlu teman-teman ketahui kalau pintu mesin cuci merupakan salah satu tempat berkembang biak bakteri-bakteri yang merupakan hasil sisa residu dari tiap proses mencuci baju.

Nah, berdasarkan fakta satu ini, jadi menurut kalian setelah selesai digunakan manakah yang lebih baik, menutup atau membuka pintu mesin cuci?

Menurut para pekerja di sebuah perusahaan laundry, menurut mereka setelah menggunakan mesin cuci sebaiknya tidak langsung menutup pintu mesin cuci, karena hal itu akan membuat bakteri lebih mudah berkembang di dalam mesin cuci, yang kemudian akan menempel di pakaian yang dicuci selanjutnya.

Hal inilah yang menyebabkan kenapa kebanyakan orang akan merasa gatal ketika memakai baju yang padahal baru saja dicuci.

Di dalam mesin cuci pasti ada tabung dalam yang menjadi wadah tempat cucian, dan air akan mengalir melalui celah antara badan mesin cuci dan tabung dalam ini.

Celah ini sangat sulit untuk dibersihkan dan menjadi tempat berkumpulnya bakteri.

Setelah mencuci baju, kita akan langsung menutup pintu mesin cuci, karena melihat tabung dalam dari mesin cuci sangat bersih, bahkan tidak terlihat ada bekas air setetespun.

Padahal, di dalam mesin cuci masih sangat lembab dan jika tidak segera dikeluarkan dari dalam mesin cuci akan membuat bakteri di dalamnya bebas berkembang biak. Banyaknya bakteri di dalam mesin cuci akan meningkatkan resiko terkena penyakit kulit, karena baju yang dicuci tidak bersih sepenuhnya.

Maka dari itu, lebih baik untuk tidak langsung menutup pintu mesin cuci setelah selesai digunakan untuk menjaga pergerakan udara yang masuk dan keluar dari mesin cuci. Hal sederhana dengan membuka pintu mesin cuci yang telah selesai digunakan ternyata dapat mencegah bakteri untuk berkembang, dan baju yang kita cuci pun akan menjadi lebih bersih.

Dengan demikian, baju akan menjadi lebih nyaman dipakai dan terbebas dari berbagai bakteri penyebab penyakit kulit.

 

Sumber: Happy

Loading...