Perbuatan Ratusan Pelanggan Yang “Tidur Seharian” Di Atas Katil IKEA Tidak Dihalang Oleh Pengawal Keselamatan Di Sana. Malah Pihak IKEA Mengalu Alukan Mereka Untuk Tidur Lebih Lama Lagi. Ternyata ALASAN IKEA Disebalik Itu Membuatkan Kita Setuju!

Loading...

 

Siapa yang tak kenal dengan IKEA, perusahan furnitur terkenal dari Swedia. Perusahaan yang menyediakan beragam jenis perabotan ini membuka beberapa cabang di berbagai negara.

Di toko ini, semua pengunjung bisa mencoba terlebih dahulu setiap barang yang ada sebelum membelinya. Dengan adanya hal ini, ternyata malah disalahgunakan oleh beberapa warga di negara tertentu.

Sponsored Ad

Salah satu di antaranya adalah Tiongkok, orang di sana malah memanfaatkan barang furnitur yang ada layaknya di rumah sendiri. Setiap orang cenderung untuk mencoba perabot IKEA dalam waktu lama. Mereka mengambil peluang untuk ‘mencoba’ perabot display yang disediakan.

Anehnya, mengapa petugas IKEA tidak mengusir dan sabar terhadap perilaku pelanggan yang seenaknya itu?

Ternyata IKEA Tiongkok adalah pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan pendapatan naik 19% di tahun 2016. Pelanggan Tiongkok juga mencintai restoran IKEA. Pada tahun lalu saja, pendapatan restoran IKEA mencapai 1,2 miliar RMB (2.4 triliun rupiah), atau setara dengan 10% dari total penjualan di China.

Sponsored Ad

Seorang juru bicara IKEA Tiongkok mengatakan dalam sebuah wawancara: “Kami tidak akan melarang pelanggan untuk tidur di toko. Jika pelanggan yang tidur mempengaruhi pengalaman pembelian pelanggan lain, petugas hanya akan memberikan saran sopan.”

Apakah mereka mentolerir pelanggan yang tidur di toko sepanjang hari hanya untuk menciptakan pendapatan bagi sektor makanan dan minuman?

Restoran IKEA diciptakan untuk menarik pelanggan datang dan membeli furnitur, namun sekarang malah sebaliknya yah!

Jangan lupa untuk SHARE dan LIKE artikel ini yah!

Sumber: Bomb

Loading...